Hai Semuanya kembali lagi ya di kitaadmin.com, Terimkasih loh sudah mampir 😀 , oke kali ini saya akan memberikan panduan bagaimana cara mengaktifkan phpmyadmin di easyengine, untuk kamu yang belum tau apa itu easyengine bisa baca di potingan berikut:

Setalah sebelum mengaktifkan phpmyadmin di pastikan kamu sudah menginsatall dan membuat minimal 1 (satu) site di vps dengan easyengine, kalau belum tahu bagaimana caranya kamu bisa cek juga postingan berikut :

jika kamu sudah menginstall dan menambahkan minimal 1 site yang di buat menggunakan easyengine baru kamu bisa lanjut ke tutorial install phpmyadmin di easyengine, atau lebih tepatnya mengaktifkan phpmyadmin di easyengine.

Perlu kamu ketahui juga dalam panduan atau tutorial ini saya menggunakan easyengine versi  4 (EE4), jika kamu sebelumnya menggunakan EE3 pasti kamu akan menemukan perbedaan. dan juga di Easyengine tidak mendukung Ioncube.
Oke Langsung ke bagaimana cara mengaktifkan phpmyadmin di easyengine 4

Cara Enable Phpmyadmin di Easyengine 4

Pertama penuhi dulu apa yang saya jelakan tadi di atas, setelah itu login ke server kamu menggunakan ssh dan jalankan perintah berikut

ee admin-tools enable kitaadmin.com

kitaadmin.com ganti dengan site yang kamu buat sebelumnya , setelah itu tunggu prosesnya hingga selesai. lalu buka url `kitaadmin.com/ee-admin` nanti akan meminta password,

untuk mengetahui passwordnya kamu bisa kembali ke server menggunakan ssh lalu ketikan perintah

ee auth list global

maka akan tampil user dan password login-nya 😀

setalah berhasil login kamu klik yang text `pma` nanti kamu akan langung ke halaman login phpmyadmin, untuk informasi login phpmyadminnya , kamu bisa gunakan login database saat kamu membuat website di easyengine,  bisa baca postingan saya sebelumnya :

Terimakasih ya sudah mampir Semoga bermanfaat, dan Jangan Lupa Like FansPage Facebook kiataadmin.com untuk mendukung kitaadmin.com agar bisa terus update posting bermanfaat untuk kamu, dan Update  tipa harinya.

Baca Juga :

Author

Seorang yang memiliki minat di dunia teknologi dan bekerja sebagai Freelancer. Keahlian System Adminstrator, Wordpress Devloper, & Network System.

Write A Comment