Hallo semuanya selamat datang kembali di kitaadmin.com, makasih sudah mampir loh, dalam postingan ini saya akan memberikan panduan bagaimana cara install easyengine di VPS kamu, nantinya juga saya akan berikan cara install wordpress di easyengine. jika kamu belum tau apa itu easyengine kamu bisa baca dulu postingan di bawah ini

Singkatnya Easyengine itu adalah tool untuk membantu kita membangun aplikasi berbasi LEMP (Linux, Nginx, Mariadb, PHP).

Perlu kamu ketahui Easyengine yang saya gunakan dalam tutorial ini adalah versi 4 atau (EE4). yang hanya bisa di gunakan di sistem oprasi berbasi debian seperti Ubuntu, Debian dan Mint. dan Easyengine ini tidak mendukung Ioncube Loader. Oh  iya Easyengine juga sekarang mendung sistem oprasi Mac.

Cara Install Easyengine

# cara Install Easyengine di Linux (Debian/Ubuntu/Mint)
wget -qO ee rt.cx/ee4 && sudo bash ee

# Cara Install di Mac Os
brew install easyengine

bisa nggak install ini di AWS, DigitalOcean, Vultr, Niagahoster, Azure … ? bisa kok yang penting kamu mengunakan layanan VPS dengan sistem oprasi Linux (Ubuntu/Debian/Mint) inget jangan pake Centos !! Karna Easyengine belum support.

Oke segitu aja tutorial cara Install Easyengine jangan lupa lihat daftar tutorial Easyengine.

Author

Seorang yang memiliki minat di dunia teknologi dan bekerja sebagai Freelancer. Keahlian System Adminstrator, Wordpress Devloper, & Network System.

Write A Comment